Berita

    tips Aman Mengemudi Di jalan Tol

    Hay Suzuki Familly Ini tips Aman Mengemudi Di jalan Tol

    1. Patuhi batas kecepatan

    Mengemudi di jalan bebas hambatan sama halnya berkendara dijalanan umum yang harus mematuhi batas kecepatan yang ditentukan.

    2. Pilih lajur yang sesuai

    Saat melintas di jalan bebas hambatan, pengendara juga harus menyesuaikan dengan lajurnya. Tidak sedikit rambu peringatan bagi pengendara yang tetap berada di lajur kiri saat berkendara di jalan tol.

    3. Jaga jarak aman

    Menjaga jarak aman saat berkendara menjadi hal yang wajib bagi setiap pengendara. Tidak hanya saat mengemudi di jalan perkotaan tetapi juga di ruas tol. Selama ini, kecelakaan yang terjadi salah satunya disebabkan karena pengemudi tidak menjaga jarak aman saat berkendara. Sehingga, saat terjadi situasi yang tidak terduga maka pengemudi tidak bisa melakukan antisipasi dan terjadilah kecelakaan.

    4. Bahu jalan hanya untuk kondisi darurat

    Jika dalam kondisi darurat, gunakanlah bahu jalan tol. Sebaliknya, jika tidak mengalami kondisi darurat sangat tidak disarankan untuk menggunakan bahu jalan tol untuk berhenti apalagi untuk beristirahat.

    Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa membahayakan pengemudi, seperti terjadinya kecelakaan.

    5. Mengantuk

    Faktor ini yang sering menyebabkan kecelakaan paling fatal,

    hidari minum obat sebelum berkendara, minum air putih yg cukup, minum kafein seperti kopi, jangan di paksa kalau mengemudi dalam keadaan mengantuk dan beristiharat yg cukup sebelum bekendara jauh.

    semoga bermanfaat suzuki familly

    #suzukiindonesia