Berita

    Featured Image

    Cara Efektif Membersihkan Sampah di Celah-Celah Mobil

    Sebagai pengguna mobil, Anda memang bertanggung jawab untuk menjaga kondisi mobil agar tetap bersih. Penting sekali untuk membersihkan semua area mobil termasuk membuang sampah di celah-celah mobil Anda. 

    Kondisi mobil yang bersih akan membuat Anda merasa nyaman saat berkendara. Hanya saja memang seringkali tidak mudah untuk membersihkan semua bagian mobil secara menyeluruh, apalagi kotoran yang ada di celah-celah kecil. 

    Cara Membersihkan Sampah di Celah-Celah Mobil

    Proses pembersihan mobil seringkali memang memakan waktu yang cukup lama. Apalagi jika Anda ingin mobil bersih menyeluruh sampai ke bagian celah-celah kecil sekalipun. 

    Pembersihan bagian celah kecil seringkali terasa sangat sulit karena memang tidak terjangkau dengan tangan dan alat pembersih yang besar. Berikut ini ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan sampah di bagian celah tersebut. 

    • Gunakan Sikat Halus

    Anda bisa mengandalkan sikat halus untuk membersihkan area celah sempit. Gunakan sikat halus yang berukuran kecil agar bisa menjangkau bagian yang sempit dan tidak terjamah.

    Sikat halus ini bisa Anda pakai untuk menggosok area celah sehingga debu dan kotoran akan terangkat. Pastikan untuk memilih jenis sikat yang benar-benar halus agar tidak merusak permukaan dan bahan-bahan di bagian interior mobil Anda. 

    • Pakailah Penyedot Debu

    Cara berikutnya yang bisa Anda terapkan adalah memakai penyedot debu. Jika ada bagian celah kecil yang banyak kotoran, Anda bisa mengambil kotorannya terlebih dahulu. 

    Pakailah Penyedot Debu

    Selanjutnya bagian celah kecil ini pasti akan tetap terlihat banyak debu. Anda bisa menggunakan penyedot debu untuk membersihkan area tersebut. Pakailah penyedot debu yang kekuatannya tinggi dan memiliki bagian penyedot yang berukuran kecil. 

    • Lap dengan Kain Microfiber

    Solusi lainnya yang bisa dicoba untuk membersihkan area celah kecil di mobil adalah dengan mengelap memakai kain microfiber. Jenis kain ini memiliki tekstur permukaan yang halus jadi aman digunakan. 

    Selain itu kain microfiber lebih fleksibel dan mudah menjangkau area-area yang kecil. Anda bisa memilih jenis kain microfiber yang halus dan berukuran kecil agar lebih mudah digunakan. 

    • Pakailah Kuas Kecil

    Jika sikat kecil saja tidak bisa menjangkau area celah di mobil Anda, maka pakailah kuas kecil. Kuas kecil bisa membantu membersihkan sampah di celah-celah mobil dan menyapu debunya sekaligus.               

    Pilihlah kuas yang ukurannya paling kecil. Pastikan bulu kuas cukup halus sehingga tidak merusak permukaan mobil. Selain itu Anda juga bisa mengoleskan sedikit air untuk mempermudah kuas menyapu debu-debu di bagian celah yang kecil. 

    • Bersihkan dengan Cotton Bud

    Ada lagi alat yang bisa menjangkau area kecil yaitu cotton bud. Biasanya cotton bud digunakan untuk membersihkan telinga namun benda ini juga bisa membantu Anda membersihkan celah kecil di dalam mobil.                                      

    Pilihlah cotton bud dengan kepala kapas yang berukuran kecil. Langsung saja gunakan untuk menjangkau celah-celah di dalam mobil. Benda ini bisa menjangkau area yang sempit dan harganya juga terjangkau. 

    • Gunakan Cairan Pembersih Khusus

    Anda juga bisa mengaplikasikan cairan pembersih khusus di celah-celah kecil dalam mobil. Selain mengandalkan alat yang kecil, cairan ini akan menyempurnakan proses pembersihan. 

    Cairan pembersih bisa mempermudah debu untuk diangkat jadi bagian celah akan langsung bersih sempurna. Pastikan cairannya aman dipakai dan tidak berbau menyengat.