Berita

    Ketahui, Keunggulan Mobil Suzuki New Baleno

    Tahun lalu, tepatnya pada bulan Agustus, terdapat perilisan hatchback baru di dunia otomotif yang tidak lain adalah mobil Suzuki New Baleno 2022. Sambutan publik cukup positif dengan peluncuran mobil tersebut, sebab spesifikasi interior dan eksteriornya telah ditingkatkan.

    Pembaruan yang dilakukan cukup signifikan, mulai dari revisi terhadap fitur interior seperti mesin mobil, sampai dengan tampilan eksteriornya yang didesain lebih elegan. 

    Itulah mengapa mobil keluaran Suzuki yang satu ini diyakini mampu bersaing dengan mobil sejenis kompetitornya.

    Untuk mengetahui lebih jauh mengenai keunggulan-keunggulan yang terdapat pada Suzuki New Baleno ini, Anda dapat menyimak daftarnya berikut ini.

    Keunggulan dari Mobil Suzuki New Baleno 2022

    Anda bisa mempertimbangkan hal-hal di bawah ini sebagai referensi apabila ingin membeli mobil hatchback terbaru yang memiliki kualifikasi sebanding dengan harganya.

    1. Performa Mesin Lebih Kuat

    Kualitas mesin menjadi keunggulan pertama dari New Baleno yang cukup signifikan apabila dibandingkan dengan Baleno lama. Mesin yang digunakan pada Baleno lama adalah K14B dengan kapasitas 1.400 cc dan tenaga 93 PS.

    Sedangkan, spesifikasi mesin pada New Baleno telah diperbarui menjadi K15B yang kapasitasnya 1.500 cc serta bertenaga 104 PS. Ini menjadikan performa mesin New Baleno lebih unggul, karena dapat menghasilkan tenaga yang lebih kuat. 

    Jenis mesin K15B dengan tenaga lebih besar membuat pemakaian bahan bakar New Baleno lebih hemat. Hal tersebut dikarenakan mesin bekerja lebih efisien sehingga mendukung kelancaran performa mobil.

    2. Airbag 6 Titik untuk Keamanan Pengendara

    Keunggulan mobil Suzuki New Baleno 2022 yang satu ini meningkatkan keamanan pengendara agar dapat selamat dari kecelakaan dengan memasang airbag di enam titik. 

    Peletakannya adalah dua titik di depan, dua titik di samping kepala penumpang kursi depan, serta dua titik terakhir di jok kursi belakang pada bagian sandaran luarnya. Ini merupakan pembaruan yang signifikan, sebab pada Baleno sebelumnya hanya terdapat dua titik airbag.

    Enam titik airbag tersebut akan memaksimalkan perlindungan terhadap penumpang dari benturan serta benda tajam saat mengalami kecelakaan.

    Terdapat juga fitur keamanan seperti Hill Hold Control, dengan fungsi membantu sistem pengereman untuk pengendara ketika melewati tanjakan di jalan. 

    Fitur pelengkap untuk keselamatan pada Baleno cukup banyak, beberapa diantaranya adalah Electronic Stability Program (ESP), Braking System, hingga Immobilizer. Fitur tersebut bertujuan memberikan Anda rasa aman dan tenang selama berkendara.